DOI Number :
Hits : 16

Environmental Radioactivity in Bandung Area

Suwarno Wirjosimin ,

Data & Software Engineering Research Group
STEI-ITB, Jl. Ganeca No.10, Bandung 40132, Indonesia


Abstract. Penulis bersama-sama anggota Group Health Physics jang sedang mendapat pendidikan di bawah pimpinan Health Physicist dari IAEA, R.E. Alexander, telah melakukan pekerdjaan survey di sekitar kota Bandung. Survey ini adalah sebagai pendahuluan dari program survey yang kelak dilakukan setjara teratur, berhubung akan didirikannja projek reaktor  inti di ITB.
Maksud dari survey pendahuluan ini ialah untuk mendapatkan data dari tingkat radioaktiva dalam air, tanah, tumbuh-tumbuhan dan udara sebelum reaktor berdjalan, sehingga memungkinkan untuk mendapatkan perbandingan jang djelas djika kelak reaktor sudah berdjalan. Dengan alat-alat djang sangat terbatas jang terdapat di bagian Fisika dan di ITB pada dewasa ini, telah ditjoba untuk mendapatkan hasil jang sebaik-baiknja.

Keywords: Atomic Physics

Download Article
 
Bahasa Indonesia | English
 
 
 

Notification:

Begin on 10 October 2014 this website is no longer activated for article process in Journal of Mathematical and Fundamental Sciences, Journal of Engineering and Technological Sciences, Journal of ICT Research and Applications and Journal of Visual Art and Design. The next process will be proceeded under new website at http://journals.itb.ac.id.

For detail information please contact us to: journal@lppm.itb.ac.id.

 
       
       
       ITB Journal Visitor Number #24287323       
       Jl. Tamansari 64, Bandung 40116, Indonesia Visitor IP Address #       
       Tel : +62-22-250 1759 ext. 121 © 2011 Institut Teknologi Bandung       
       Fax : +62-22-250 4010, +62-22-251 1215 XHTML + CSS + RSS       
       E-mail : journal@lppm.itb.ac.id or proceedings@lppm.itb.ac.id Developed by AVE